Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Pasti banyak yang belum tahu tentang Habib Syech kan??

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami' Asegaf di Pasar Kliwon Solo), berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayah handa tercinta, Habib Syech mendalami ajaran agama dan Ahlaq leluhurnya. Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout.

Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi). Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa disadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada ribuan jama'ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Rosul SAW dalam kehidupan ini.

Ahbabul Musthofa, adalah salah satu dari beberapa majelis yang ada untuk mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosul SAW, berdiri sekitar Tahun 1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW .

Sampai sekarang, Habib Syech masih melantunkan syair-syair indah nan menggetarkan hati Sholawat Shimthud Durror di berbagai tempat. Pada tanggal 4 Maret 2010 kemarin, Habib melantunkan syair-syairnya di Alun-Alun Jogjakarta bersama 400 penabuh terbang
. Penampilan mereka dimulai sekitar pukul 20.30 hingga pukul 22.00. Setelah itu acara selanjutnya adalah pengajian. Dengan tampilnya Habib Syekh bersama 400 lebih penabuh terbang di Alun-alun Utara Yogyakarta itu telah memecahkan rekor Museum Indonesia (Muri) sebagai pertunjukan penabuh terbang terbanyak. Keren kan???

Habib Syekh menyanyikan banyak lagu-lagu berbahasa Arab maupun lagu-lagu berbahasa Jawa. Semua lagu-lagu yang dinyanyikannya bernada seperti lagu-lagu Timur Tengah. Alat-alat musiknyapun juga menggunakan alat musik ala Timur Tengah. Ribuan penonton memadati Alun-alun Utara Yogyakarta. Pengajian selesai pada sekitar pukul 23.30.

Sudah saatnya kita bersholawat, menjunjung, memuji dan meniru Nabi Muhammad SAW agar memperoleh syafaatnya. Percuma saja jika kita hanya mengaku-ngaku sebagai umat Nabi, tapi tidak pernah bersholawat..!


Berikut ini adalah koleksi sholawatan bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang menggetarkan hati. Cari dan coba dengerin ya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Pujangga Muda mengatakan...

:)

Poskan Komentar